Kamis, 11 Desember 2014

Fun Fact About Animals

Let’s Talk About :

ANIMALS


v APE


Para peneliti evolusi dari South African University mendapati temuan mengejutkan saat membuat film tentang dua primata yang dibesarkan di penangkaran di AS.
Simpanse dan Orangutan ternyata bisa berenang dan menyelam didalam air, keahlian yang diduga telah lama hilang. Tidak seperti sebagian besar mamalia, primata dan manusia tidak memiliki kemampuan berenang secara alami. Kedua primata ini rupanya belajar berenang gaya katak dari manusia yang merawat mereka.


v FROG


Kebanyakan kodok memiliki gendang telinga yang bergetar saat gelombang suara datang dan mengirimkan getaran itu ke telinga dalam dan otak. Namun kodok Gardiner, yang hidup dihutan hujan di Seychelles dan tubuhnya hanya seukuran satu centimeter, tidak memiliki gendang telinga. Jadi, bagaimana ereka mendengar? Para peneliti mendapati spesies ini menggunakan mulut mereka, yang beraksi sebagai pengeras suara bagi frekuensi bunyi.

v OLINGUITO



Masih banyak spesies baru menanti ditemukan diluar sana. Makhluk imut yang ditemukan di tengah kabut hutan Kolombia ini misalnya. Menurut jurnal Zookeys hewan yang diberi nama olinguito ini adalah karnivora pertama yang ditemukan di Hemisfer Barat selama tiga dekade terakhir. Meski digolongkan karnivora, hewan penyendiri yang aktif di malam hari ini malah menyukai buah dan tanaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar