Sabtu, 13 Desember 2014

Ekologi - Hubungan Ekosistem dan Cara Energi Ditransfer Antara Organisme Hidup di ingkungan yang Sama



Ekosistem adalah suatu komunitas organisme berinteraksi satu sama lain dan dengan lingkungan mereka sehingga energi dipertukarkan dan proses sistem – tingkat.

Ekosistem adalah konsep inti dalam Biologi dan Ekologi , menjabat sebagai tingkat organisasi biologis di mana organisme berinteraksi secara bersamaan dengan satu sama lain dan dengan lingkungan mereka . Dengan demikian , ekosistem adalah tingkat di atas bahwa populasi ekologi ( organisme dari spesies yang berbeda berinteraksi satu sama lain ) tetapi pada tingkat bawah , atau sama dengan , bioma dan biosfer . Pada dasarnya , bioma adalah ekosistem regional, dan biosfer adalah yang terbesar dari semua ekosistem mungkin .
Ekosistem termasuk organisme hidup , bahan organik mati dihasilkan oleh mereka , lingkungan abiotik di mana organisme hidup dan unsur pertukaran ( tanah , air , atmosfer ) , dan interaksi antara komponen-komponen ini . Ekosistem mewujudkan konsep bahwa makhluk hidup terus berinteraksi satu sama lain dan dengan lingkungan untuk menghasilkan sistem yang kompleks dengan sifat yang muncul , sehingga " keseluruhan lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya " dan " semuanya terhubung " .


Batas-batas ruang , organisme komponen dan materi dan energi konten dan fluks dalam ekosistem dapat didefinisikan dan diukur . Namun, tidak seperti organisme atau energi , ekosistem secara inheren konseptual , dalam pengamat yang berbeda sah dapat menentukan batas-batas dan komponen mereka berbeda . Sebagai contoh, satu patch pohon bersama-sama dengan tanah , organisme dan suasana berinteraksi dengan mereka dapat menentukan ekosistem hutan , namun keseluruhan dari semua organisme , lingkungan mereka , dan interaksi mereka melintasi wilayah hutan seluruh di Amazon mungkin juga didefinisikan sebagai ekosistem hutan. Beberapa bahkan telah disebut sistem berinteraksi organisme yang hidup di dalam keberanian kebanyakan hewan sebagai ekosistem , meskipun tempat tinggal mereka dalam organisme tunggal , yang melanggar tingkat definisi organisasi ekosistem . Selain itu , interaksi antara komponen ekosistem yang menjadi bagian dari definisi ekosistem sebagai organisme konstituen mereka , materi dan energi . Meskipun kontradiksi jelas bahwa hasil dari fleksibilitas konsep ekosistem , itu hanya fleksibilitas ini yang telah membuatnya menjadi konsep tersebut berguna dan abadi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar